Penduduk setempat diundang untuk membentuk masa depan Haymarket

City of Sydney

City of Sydney mengundang penduduk setempat dan pengusaha di Haymarket dan Chinatown untuk berbagi ide mereka tentang masa depan daerah tersebut.

Sydney akan bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan visi bersama dan tujuan jangka panjang untuk kawasan yang unik.

Penduduk dan para pengusaha diundang untuk menghadiri forum masyarakat Haymarket pada hari Rabu 24 Agustus untuk berpartisipasi dalam diskusi terbuka tentang ide-ide masa depan dan mempelajari lebih lanjut tentang rencana serta dukungan Kota untuk bisnis.

Walikota Lord Mayor Clover Moore mengatakan, "Dua tahun terakhir sangat menantang bagi kita semua dan terutama bagi Chinatown, yang merupakan salah satu daerah pertama di kota yang terkena dampak pandemi.

"Bisnis di Haymarket sangat menderita dengan tempat-tempat yang dibatasi atau ditutup, orang-orang yang bekerja dari rumah dan yang bepergian dihentikan.

"Selain pulih dari dampak serius dari pandemi Covid-19, Haymarket juga mengalami perubahan yang signifikan, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjadi bagian dari pemulihan dan prospek masa depan area tersebut.

Saya mendorong semua orang di komunitas untuk datang ke forum atau memberikan umpan balik mereka secara online guna menyampaikan pendapat mereka tentang masa depan bagian Sydney yang indah ini."

Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Sydney telah bekerja keras untuk menghidupkan kembali dan mendukung Chinatown dengan:

  • peningkatan signifikan pada jalan-jalan setempat dan pejalan kaki George Street di sekitar Haymarket
  • pasar malam yang baru dan acara lainnya termasuk perayaan tahunan Sydney Lunar Festival
  • karya seni masyarakat dan dukungan untuk atraksi budaya baru seperti Museum of Chinese yang baru dibuka di Australia
  • program dana hibah yang belum pernah ada sebelumnya untuk Chinatown serta hibah untuk kegiatan mengaktifkan daerah
  • komitmen $5 juta lebih lanjut untuk peningkatan wilayah untuk umum di sepanjang Dixon Street.

Karakter perkotaan Haymarket yang unik dan khas adalah hidup, beragam, dan selalu berubah, ditandai dengan bersantap dan berbelanja, serta merupakan tujuan populer bagi penduduk lokal dan turis. Tumbuhnya pengaruh budaya dan komunitas Asia lainnya menambah keragaman bisnis yang meningkat di seluruh wilayah.

Namun, wilayah tersebut sedang mengalami perubahan luar biasa dan pembangunan besar-besaran Pemerintah NSW juga tengah berlangsung.

City telah memulai proses penelitian rinci, pelingkupan, desain dan studi kelayakan untuk berbagai ide baik untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Forum komunitas Haymarket adalah bagian dari proses ini, serta survei online dan kios pop-up di seluruh Haymarket, untuk menampung ide dan saran komunitas.

Forum akan berlangsung dari pukul 18:00 hingga 19:30 pada hari Rabu 24 Agustus di Balai Kota Sydney. Daftar acaranya di: whatson.sydney/haymarket-forum

Untuk memberikan pendapat Anda tentang visi masa depan untuk kunjungan Haymarket: city.sydney/haymarket

Untuk detail lebih lanjut tentang proyek dan acara City of Sydney di Haymarket dan dukungan untuk bisnis, kunjungi: cityofsydney.nsw.gov.au/haymarket-precinct

/Public Release. This material from the originating organization/author(s) might be of the point-in-time nature, and edited for clarity, style and length. Mirage.News does not take institutional positions or sides, and all views, positions, and conclusions expressed herein are solely those of the author(s).